banner 728x250

Perhatikan kutipan fabel berikut! Setelah itu, Raja Kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah Dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu Ujung akarnya dibawa ke seberang kembali Maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya Tetapi malang, akar itu tidak sampai Kurang sedikit lagi Dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayuPesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah?

  • Share
banner 468x60

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Perhatikan kutipan fabel berikut! Setelah itu, Raja Kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah Dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu Ujung akarnya dibawa ke seberang kembali Maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya Tetapi malang, akar itu tidak sampai Kurang sedikit lagi Dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayuPesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah?

  1. Tidak ada akar anggota badan pun berguna bagi rakyat yang dipimpinnya.
  2. Melakukan sesuatu harus dengan perhitungan yang matang supaya selamat.
  3. Seorang pemimpin harus mau membuat jembatan untuk rakyatnya sehingga berhasil.
  4. Seorang pemimpin harus memikirkan nasib rakyatnya dalam keadaan bahaya sekalipun.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: D. Seorang pemimpin harus memikirkan nasib rakyatnya dalam keadaan bahaya sekalipun.

banner 336x280

Jadi……….

perhatikan kutipan fabel berikut! setelah itu, raja kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu ujung akarnya dibawa ke seberang kembali maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya tetapi malang, akar itu tidak sampai kurang sedikit lagi dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayupesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah seorang pemimpin harus memikirkan nasib rakyatnya dalam keadaan bahaya sekalipun..

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Perhatikan kutipan fabel berikut! Setelah itu, Raja Kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah Dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu Ujung akarnya dibawa ke seberang kembali Maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya Tetapi malang, akar itu tidak sampai Kurang sedikit lagi Dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayuPesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Perhatikan kutipan fabel berikut! Setelah itu, Raja Kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah Dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu Ujung akarnya dibawa ke seberang kembali Maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya Tetapi malang, akar itu tidak sampai Kurang sedikit lagi Dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayuPesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Perhatikan kutipan fabel berikut! Setelah itu, Raja Kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah Dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu Ujung akarnya dibawa ke seberang kembali Maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya Tetapi malang, akar itu tidak sampai Kurang sedikit lagi Dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayuPesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Perhatikan kutipan fabel berikut! Setelah itu, Raja Kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah Dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu Ujung akarnya dibawa ke seberang kembali Maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya Tetapi malang, akar itu tidak sampai Kurang sedikit lagi Dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayuPesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Perhatikan kutipan fabel berikut! Setelah itu, Raja Kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah Dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu Ujung akarnya dibawa ke seberang kembali Maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya Tetapi malang, akar itu tidak sampai Kurang sedikit lagi Dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayuPesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Perhatikan kutipan fabel berikut! Setelah itu, Raja Kera melompat ke seberang sungai, berenang dengan susah payah Dicarinya seutas akar yang menjulai ke pohon kayu Ujung akarnya dibawa ke seberang kembali Maksudnya hendak dibuat jembatan untuk rakyatnya Tetapi malang, akar itu tidak sampai Kurang sedikit lagi Dengan tidak pikir panjang diikatnya kakinya sebelah, kemudian ia bergantung pada batang kayuPesan moral yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah? tidak perlu diragukan lagi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.